Rabu, 16 November 2011

DO’A ROSULULLOH SAW

Rosululloh saw. Dalam do’anya tidak pernah meminta kedudukan dan kekayaan ataupun apa yang berupa nafsu diri pribadi. Tetapi yang selalu Beliau minta adalah perlengkapan dan sarana jiwa dan keluhuran budi pekerti.

“Ya Allah ! Perbaikilah untuk kami agama kami yang merupakan satu-satunya pelindung persoalan kami, dan perbaikilah untuk kami dunia kami yang merupakan tempat hidup kami, dan perbaikilah untuk kami akhirat kami yang merupakan tempat kembali kami. Dan jadikanlah kehidupan ini pelengkap bagi kami dari semua kebajikan dan jadikanlah kematian itu sebagai tempat istirahat dari semua kejahatan.

“Ya Allah ! Ampunilah kesalahan kami, kebodohan kami, keteledoran kami, kesengajaan kami, kealpaan kami dalam urusan kami dalam hal yang Engkau lebih tahu daripada kami.


“Ya Allah ! Ampunilah kami, apa yang terlanjur kami lakukan dan apa yang hendak kami lakukan, apa yang kami rahasiakan, dan apa yang telah kami tampakan. dan apapun itu Engkau maha tahu dari kami tentang segalanya, Engkaulah yang maha mendahulukan, Engkau yang maha membelakangkan, dan Engkau maha kuat.

“Ya Allah ! Kami berlindung kepadaMU dari kelemahan, kemalasan, kekikiran, ketuaan dan siksa kubur.

“Ya Allah ! Kami berlindung dari padaMU dari ilmu yang tiada guna, dari hati yang tiada khusu’, dari jiwa yang tiada mengenal puas dan dari do’a yang tidak mustajab.

“Ya Allah ! Kami berlindung kepadaMU dari jahatnya akhlak, jahatnya perilaku dan jahatnya hawa nafsu.

“Ya Allah ! Berilah kami rizki-MU yang halal bukan yang haram dan berilah kami limpahan kemurahan-MU sehingga tidak mengharapkan selain dari pada-MU.

“Ya Allah ! Yang Maha Hidup, Yang Maha Penegak, dengan rahmat-MU kami memohon pertolongan-MU, perbaikilah semua masalah kami dan janganlah dibebankan kepada kami, sesuatu yang tidak kami sanggup memikulnya barang sekejap mata pun jua.

“Ya Allah ! Berilah kami petunjuk melakukan sebaik-baik kerja dan sebaik-baik akhlak, tidak ada yang memberikan petunjuk kepada yang terbaik itu selain Engkau. dan lindungilah kami dari keburukan kerja dan keburukan ahklak. Tidak ada yang mampu mencegahnya selain Engkau sendiri.

Ya Allah ! Telah banyak karunia yang Engkau berikan kepada kami, telah banyak Engkau limpahkan rizki-MU pada kami, tak terhingga nikmat Engkau yang telah kami rasakan, namun demikian, kami seringkali lalai mensyukurinya, kami seringkali membangkang pada-MU……

Janganlah karena kealpaan itu Engkau murkai kami Yaa Allah, jangan Engkau campakkan dan jangan Engkau jauhi kami, tetapi teteskanlah Yaa Allah seberkas cahaya-MU pada hati kami, karena tanpa bantuan-MU mustahil kami dapat mensyukuri nikmat-nikmat-MU, mustahil kami dapat selalu taat kepada-MU, mustahil kami dapat menggunakan harta yang Engkau titipkan pada kami sebagai sarana untuk pengbdian kepada-MU……

“Ya Allah ! Hanya Engkau Yang Maha Kuat, Kami ini lemah Yaa Allah………..
Tanpa bantuan-MU tidaklah mungkin kami dapat mengalahkan syaitan dan hawa nafsu yang mengajak kepada kesesatan, tanpa bantuan-MU tidaklah mungkian kami dapat selalu tegar dalam mengabdi kepada-MU tanpa petunjuk-MU kami pasti akan tersesat
Yaa Allah, lindungilah kami dari perbuatan-perbuatan yang dapat mengotori jiwa kami, kuatkanlah iman kami agar kami dapat tegar menghadapi segala cobaan-MU……

“Wahai tuhan kami Yang Maha Agung………
Jadikanlah cinta kami kepada-MU melebihi kecintaan kami kepada selain Engkau,
Jadikanlah rasa takut kami kepada-MU melebihi rasa takut kepada selain Engkau,
Ingatkanlah selalu pada kami akan tujuan Engkau menciptakan kami, 
Bimbinglah kami kepada jalan yang lurus,sesuai dengan jalannya orang-orang yang telah Engkau berkahi (Nabi-MU,orang-orang yang benar, yang suhada, yang solih), bukannya jalan orang yang telah Engkau murkai dan bukan jalan orang-orang yang sesat (kaum-kaum nabi terdahulu yang membangkan seruan nabinya)………..

“Ya Allah yang Maha Pengasih ……….

Janganlah Engkau hukum kami bila kami terlupa mengingat-MU,
Janganlah Engkau tinggalkan kami bila kami lalai mengagungkan-MU dan
Janganlah pula engkau biarkan kami bila kami terperosok dalam perangkap kenikmatan dunia

‘Allahumma Ya Allah……………

Maksiat yang kami lakukan tidaklah untuk menentang-MU, bukan pula karena mengabaikan siksaan-MU ataupun menantang hukum-MU,tetapi semata-mata karena kebodohan dan kelemahan kami terjerat hawa nafsu belaka……….
Kasihanilah kami karena kelemahan kami ini Ya Allah………

“Ya Allah Ya Rohman Ya Rohim………..

Kami bermohon kepada Engkau, penuhilah kalbu kami dengan cinta dan rasa takut kepada-MU, dengan keyakinan dan keimanan pada-MU, serta dengan rindu dan rasa takut berpisah dengan-MU………..

Bimbinglah agar kami dapat meningkatkan akhlak kami mengikuti akhlak nabi-MU yang mulia Muhammad saw………

Bantulah agar kami mampu bersyukur kepada-MU

Wahai junjungan kami ……….kami bermohon pada-MU dengan segala kekuasaan-MU, jangan Kau tutup do’a kami karena kejelekan amal dan perangai kami, anugerahkan pada kami manisnya ampunan-MU dan lezatnya magfiroh-MU……
 
Cicipkanlah kepada kami manisnya kasih sayang-MU, tumbuhkanlah dalam hati kami kegemaran untuk taat kepada-MU, tuluskanlah niat kami dalam beribadah kepada-MU.

“Ya Allah Yang Maha Pengatur dan Maha Suci………
Jadikanlah kami hamba-MU yang selalu rela dan puas dengan pemberian-MU, selalu rendah hati dalam bertingkah laku……

“Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Pengampun…
Ampunilah dosa-dosa kedua orang tua kami, kasihanilah mereka sebagaimana mereka mengasihi kami semenjak kami masih dalam kandungan, peliharalah mereka sebagaimana mereka telah memelihara kami dengan penuh kasih sayang, sayangilah mereka sebagaimana mereka mencintai kami, berilah mereka petunjuk sebagaimana mereka telah mengajari kami dan lindungilah mereka dari gangguan mahkluk Engkau sebagaimana mereka membela kami bila kami di dzolimi…

“Ya Allah Penguasa Hari Akhir……..

Kami sadar cepat atau lambat kami pasti kembali kepada Engkau dengan meninggalkan harta benda yang telah kami miliki, meninggalkan anak-anak kami yang kami cintai……
Kami sadar bahwa kami akan menghadapi sakarotul maut, pada saat itu bantulah kami agar dapat mengingat Engkau, bantulah kami agar dapat mati dalam khusnul khotimah………..

Aamiin………Aamiin………Aamiin……………ya mujibas saailin 
( kabulkanlah semua permintaan kami ).

”ENGKAULAH MAHA MENDENGAR SEMUA DO’A

Tidak ada komentar:

Dipersilahkan mencari artikel blog ini